Breaking News

Ngawi Spektakuler Ngale pun Juga

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia (RI) di Desa Ngale, Kec. Paron, Kab. Ngawi berbeda dari tahun sebelumnya. Pada perayaan tahun ini, berbagai kegiatan dan hiburan akan disuguhkan untuk memeriahkan HUT RI.

Bupati Ngawi Budi Sulistyono yang akrab dipanggil mbah Kung turut hadir dalam acara ini, Minggu 6 Agustus 2017. Bupati Ngawi mengatakan bahwa Ngale Spektakuler bener-bener spektakuler baik panitia maupun masyarakatnya sangat berjiwa nasionalis dan perlu hal ini sebagai contoh desa –- desa lainya untuk bisa setidaknya meniru acara tersebut. “

"Saya terhibur dan saya sangat senang sekali melihat antusias masyarakat untuk mengisi kemerdekaan RI yang ke 72 ini”," ujar Kanang.

Kepala Desa Ngale Yan Teguh Wibowo, S.Sos mengatakan, perayaan digelar untuk menunjukkan keseriusan pemerintah Desa dalam menghidupkan kembali rasa nasionalisme dikalangan masyarakat.

”Kita akan melaksanakan jalan sehat bersama dan di dalam jalan sehat itu ada hadiah menarik nya yaitu hadiah utama 1 buah mobil, hadiah kedua sepeda motor, dan banyak sekali hadiah hiburan lainya, kami juga menyuguhkan lomba – lomba tradisional seperti panjat pinang, lomba bakiak, balap karung, dan lain-lain," terang Yan Teguh Wibowo.

Tidak hanya itu saja, Yan juga menjelaskan bahwa hiburan bagi masyarakat beragam,di antaranya pertunjukan angklung jogja, dangdut di hadiri IKIF dan Yatie D’Academy Indonesia, Paramotor, voly Waria, Reog Ponorogo, tak lupa juga disuguhkan dapur umum gratis untuk makan peserta.

"Kita buat acara ini spektakuler walaupun ditingkat Desa,” tegasnya.

Rangkaian acara akan dimulai dengan pemanasan yaitu bergoyang dengan grup dance temon holic Ngale bersama – sama di depan panggung dipimpin satu instruktur.

Acara dilanjutkan dengan jalan sehat bersama dan dibuka dengan pelepasan balon udara oleh kepala Desa Ngale disertai suara petasan menandakan kegiatan jalan sehat siap untuk dilaksanakan. Peringatan Hari kemerdekaan ke 72 ini ditutup dengan pertunjukan seni reog ponorogo.

Sumber : NgawiKab.go.id

Tidak ada komentar